Kamis, 16 Februari 2017

Cara Menghilangkan Jerawat Batu

    Cara MenghilangkanJerawat Batu – Stres rasanya bila wajah ditumbuhi dengan jerawat batu. Jerawat batu atau yg memiliki nama latin Cystic Acne adalah salah satu jenis jerawat yg memiliki ukuran besar, memiliki ukuran besar karena terjadi peradangan yg sangat hebat disekitar jerawat sehingga membuat ukuran jerawat tersebut tampak lebih besar dari jerawat pada umumnya. Selain itu jerawat ini merupakan jenis jerawat yg menyakitkan dan bisa tumbuh dimana saja. Jika anda menderita jerawat seperti ciri-ciri diatas maka bisa dipastikan anda sedang terkena jerawat batu,

cara menghilangkan jerawat batu
cara menghilangkan jerawat batu

    Ukurannya yg lumayan besar, berwarna merah, dan dipenuhi dengan nanah pastinya akan sangat menganggu penampilan kita. Belum lagi efek sampingnya yg mungkin bisa menimbulkan rasa sakit dan gatal pada area yg terjangkiti jerawat ini. Walaupun sudah sembuh, biasanya jerawat model ini akan meninggalkan bekas luka yg sulit untuk dihilangkan bahkan bisa dikatakan permanen.

Penyebab Munculnya Jerawat Batu yaitu

1. Faktor Keturunan (Gen)

    Faktor keturunan juga bisa menjadi penyebab jerawat batu ini. Jika orang tua anda memiliki kelenjar minyak yg berlebih atau bisa disebut kelenjar minya over aktif, maka bisa jadi itu juga diturukan ke anda.

2. Kulit Wajah yg Sensitif Pada Radang

    Ada jenis-jenis kulit tertentu yg lebih peka terhadap peradangan. Sehingga bisa menjadi sangat fatal sekali meskipun terkena sedikit peradangan. Salah satu contohnya pada kulit wajah yg sedang menderita jerawat ketika terjadi penyumbatan pada pori-pori kulit, jika kulit tersebut sensitif terhadap peradangan maka bisa mengakibatkan jerawat batu.

3. Kurang Menjaga Kebersihan (Higienis)

    Kurangnya memperhatikan aspek kebersihan bisa jadi penyebab munculnya jerawat. Mungkin pada awalnya hanya muncul jerawat kecil-kecil namun jika dibiarkan bisa semakin banyak dan membesar. Apalagi jika kita sering memencetnya memakai kuku atau alat lain yg tidak higienis maka akan menyebabkan jerawat batu dan bisa berakibat fatal.

4. Pemilihan Jenis Kosmetik Dan perawatan Wajah Yg Tidak Tepat

    Dalam memilih kosmetik ataupun produk alamiah unntuk perawatan wajah, anda harus teliiti dan  cermat karena ketidak cocokkan jenis kosmetik atau produk perawatan malah mengakibatkan wajah berjerawat dan paling  parah bisa sampai mengalamiah peradangan bahkan sampai iritasi kanker kulit.

    Selain bisa muncul dibagian wajah, jerawat batu juga bisa muncul dibagian tubuh lainnya seperti di hidung, wajah, dagu, punggung dan di dada. Namun kamu tak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini saya akan share cara menghilangkan jerawat batu yg ampuh hanya dengan bahan alamiah. Apa saja itu, berikut ini bahan – bahan alamiah yg bisa menghilanngkan jerawat batu :

  •        Kentang

    Dalam kentang terkandung suatu zat yg bernama "alkali" yg bisa bermanfaat untuk membersihkan kelenjar minyak yg menyumbat pori-pori kulit. Bagaiamana caranya?
  •     Ambil 1 buah kentang
  •     cuci hingga benar-benar bersih
  •     haluskan kentang tersebur (diparut ataupun diblender)
  •     oleskan pada bagian kulit wajah yg berjerawat
  •     diamkan sekitar 20 -30 menit§  bersihkan dengan air dingin


  •        Buah Mahkota Dewa

    Ketika jerawat batu sedang meradang hebat bersegeralah untuk mencari tanaman mahkota dewa. Buah, daun, dan umbi dari tanaman mahkota dewa memiliki sifat anti-radang, sehingga bisa mengurangi rasa nyeri.Cara menghilangkan jerawat batu dengan mahkota dewa:
  •   Haluskan buah, daun, ataupun umbi dari mahkota dewa.
  •   Setelah selesai mandi oleskan ke area jerawat batu.
  •   Diamkan kurang lebih selama 30 menit agar meresap.
  •   Bilas dengan memakai air dingin sampai bersih.


  •        Putih telur dan madu

    Telur diperkaya dengan kandungan protein yg bisa mengatasi penyumbatan pori wajah. Ambil putih telurnya kemudian campur dengan madu untuk menbisakan hasil terbaik.
Selain mengatasi jerawat batu, masker putih telur juga efektif untuk mengencangkan kulit secara alamiah lho.
Cara hilangkan jerawat batu dengan putih telur:
  •      Pisahkan putih telur dari kuningnya.
  •      Lalu campur putih telur tadi dengan 3 sendok makan madu alamiah.§  Setelah selesai mandi
  •      oleskan campuran tadi secara merata keseluruh bagian wajah.
  •      Diamkan sampai wajah terasa kaku, kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih.


  •         Buah mengkudu

Buah yang rasanya pahit dan tidak enak ini ternya memang memiliki fungsi yang sangat baik bagi tubuh kita. Buah ini juga dapat menghilangkan jerawat batu pada wajah anda. berikut ini adalah langkah – langkah dalam memanfaatkan buah mengkudu untuk menghilangkan jerawat batu :

  •      Ambil buah mengkudi yang sudah matang, cuci bersih
  •      Blenderlah buah mengkudu tersebut dan tambahkan gula atau pemanis
  •     Saringlah hasil jus mengkudu tersebut
  •     Rebus hasil saringan dari jus buah mengkudu, hingga mendidih
  •      Minumlah raman ini setiap hari


  •        DEEP BEAUTY SQUALANE

cara menghilangkan jerawat batu
cara menghilangkan jerawat batu
081 578 822 655 

    Salah satu penghilang jerawat alami yang direkomendasikan yaitu Deep Beauty merupakan kosmetik alami yang terbuat dari squalane murni tanpa bahan tambahan apapun yang berfungsi sebagai obat anti jerawat, pelembab, pelindung kulit, anti aging, antioksidan, tanpa efek samping apapun.





    Untuk mendapatkan hasil yg maksimal, lakukan tips diatas secara rutin. Cara diatas aman dilakukan selain bermanfaat untuk menghilangkan jerawat, cara ini juga bisa membuat kulit semakin cerah.

Kemudian yg harus diperhatikan adalah kebersihan bahan dan alat yg digunakan. Pastikan alat dan bahan yg anda gunakan sudah dibersihkan.

Demikain tips cara menghilangkan jerawat batu di wajah dengan resep tradisional. Walaupun singkat, semoga apa yg saya tulis kali ini, bisa bermanfaat. Mudah sekali bukan,,, Terimakasih  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar